Menjelang Bulan Ramadhan Ajangnya Memaafkan


Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan bagi seluruh umat manusia. Dibulan Ramadhan semua perbuatan baik dilipatgandakan oleh Allah SWT. Orang yang menjalankan nya dengan sungguh-sungguh dan berhasil melewatinya bagaikan manusia yang baru dilahirkan kedunia, begitulah yang pernah saya dengar dari ceramah dimesjid. Dibulan Ramadhan umat islam berlomba-lomba memperbanyak amal kebaikan dan melatih diri agar lebih sabar dalam menghadapi kehidupan. Pada bulan Ramadhan juga dimana awalnya diturunkannya Al-qur'an pertama kali ke dunia, sesuai pada surat Al Baqarah ayat 185.

Menjelang bulan Ramadhan, sudah sepatutnya kita terutama umat islam untuk saling meminta maaf antar sesama. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyampaikan maaf ke orang yang dituju, terutama orang yang dikenal. Ada yang mengunjungi rumah satu-persatu, ada juga yang mengirimkan pesan lewat SMS, ataupun jejaringan social media yang ada, yang biasanya selalu mengawali kalimat dengan baik, seperti puisi, syair, dll.

Karena postingan ini diterbitkan sebelum puasa di bulan Ramadhan. Saya sebagai penulis, mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan (Selamat datang Bulan Ramadhan) mohon maaf lahir dan bathin. Semoga puasa di tahun ini dapat menjadikan kita manusia yang lebih baik lagi dari hari sebelumnya, dan semoga puasa di bulan Ramadhan tahun ini diberi kelancaran oleh Allah SWT. Amin.

2 komentar:

  1. Betul sekali Sob. Dan bahkan kalau bisa saling memaafkan itu tidak harus menjelang bulan ramadhan saja. Tapi kalau bisa setiap waktu kita mesti bisa saling memaafkan apabila ada kesalahan.

    Oh ya, terkait dengan pertanyaan Sobat, mohon maaf bila saya baru dapat membalasnya. Sedangkan untuk jawaban atas pertanyaan tersebut, silakan Sobat lihat di blog saya (dalam hal ini adalah dalam artikel 'Tanya Jawab'.

    Sekian dan salam.

    BalasHapus

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks