Hal Unik dari Suporter Indonesia

Sebelum dan saat berlansungnya pertandingan kemarin (Minggu : 15 July 2012), saya mendapatkan hal-hal unik yang dilakukan oleh suporter Timnas Indonesia di Riau Main Stadium. Jika rata-rata suporter mendukung Timnas Indonesia dengan teriakan dan nyanyian dengan di iringi alat musik berupa drum kecil. Namun ada hal lain, yang saya dapatkan disana. Suporter dari arah sebelah kanan saya mendukung Timnas Indonesia dengan memainkan musik berupa gendang. Ini membuat orang yang ada disekitar termasuk saya merasa kagum. Menurut saya, hal ini belum ada dilakukan oleh suporter mana pun di Indonesia.

Selain itu, sensasi gelombang terlama yang pernah saya rasakan di Stadion Utama Riau adalah terbentuknya gelombang kurang lebih 10 putaran gelombang tanpa henti. Ini dimulai dari arah sebelah kiri saya, tepatnya dari arah belakang gawang Timnas Indonesia bagian tribun atas. Bicara posisi duduk, saya duduk dibelakang kamera SCTV dibagian tengah stadion.

Tidak hanya alat musik dan gelombang yang menjadi perhatian saya. Triakan dukungan suporter Indonesia tidak ada henti-hentinya. Mereka tidak mengenal capek untuk memberikan dukungannya ke Timnas Indonesia. Mereka dan termasuk saya, selalu meneriakkan "Indonesia!! Indonesia!! Indonesia!!." Begitu teriakkan semangat yang diberikan oleh suporter Timnas Indonesia ini.


Tidak lengkap rasanya, jika kesana tidak sambil berfoto-foto. Banyak pendukung Timnas Indonesia yang mengambil momen berharga di Stadion Utama Riau ini. Ada yang berfoto-foto di kursi berkelas, ada juga yang berfoto-foto hingga masuk dan menginjakkan kaki ke dalam lapangan.

0 comments:

Posting Komentar

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks