Timnas U 22 Berlaga di Pekanbaru


Anda mungkin sudah mendengar dengan namanya AFC. Yah, event yang bergengsi ini diadakan di kota kelahiran saya, yaitu kota Pekanbaru. Hari pertama pertandingan Timnas Indonesia bermain di lapangan Riau Main Stadium yang juga disiapkan buat penyambutan PON (Pekan Olahraga Nasional). Stadion ini sebenarnya belum selesai seutuhnya. Namun jauh dari itu semua, stadion ini sebenarnya sudah layak pakai.
Disini anda akan merasa nyaman ketika menyaksikan pertandingan bola. Ini dikarenakan semua tempat duduk buat penonton yang menyaksikan pertandingan disediakan satu buah kursi buat satu orang penonton. Stadion ini dapat menampung penonton hingga 40.000 orang.
Jika anda membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat, anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir. Halaman parkir yang disediakan cukup luas dan diperkirakan dapat menampung kendaraan-kendaraan yang akan diparkir disana.
Saat itu hari Kamis (05/07/12) pukul 17.30 WIB saya telah sampai di Riau Main Stadium untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U 22 melawan Timnas Australia U 22. Memang saya datang lebih cepat, karena saya khawatir akan menghadapi macet yang begitu hebat. Indonesia vs Australia ini sebenarnya bertanding pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV. Namun, karena ini adalah hal yang jarang dijumpai di Pekanbaru. Penonton yang hadir kebanyakan dari masyarakat kota Pekanbaru. Tidak hanya masyarakat kota Pekanbaru saja yang menyaksikan, banyak juga yang datang dari luar kota, seperti dari Sumbar, Sumut, dll.
Saat sebelum pertandingan Indonesia vs Australia saya telah menentukan posisi saya duduk untuk menyaksikan pertandingan itu. Penonton yang hadir untuk tribun atas bisa dikatakan sudah terisi penuh. Berbeda dengan tribun bawah yang masih terdapat kursi kosong. Yel-yel untuk memberikan semangat buat timnas Indonesia juga telah dikumandangkan. Saya juga sempat merekam video yel-yel yang diberikan penonton saat sebelum pertandingan dimulai (klik disini).
Pertandingan berjalan seru, Timnas Indonesia bermain begitu menekan. Banyak peluang yang sebenarnya dapat diciptakan oleh timnas Indonesia. Sebenarnya pertandingan babak pertama bisa berakhir dengan skor 0-0. Namun satu menit menjelang berkahir pertandingan babak pertama, timnas Australia berhasil mencuri angka, yang berawal dari sepak pojok dan mengubah pertandingan menjadi 0-1 buat Australia. Pada babak kedua Indonesia mencoba mencuri angka, namun usaha Andik, dkk. gagal untuk meraih peluang angka dan hasilnya timnas Indonesia pun harus mengakui keunggulan lawan. Ada hal yang unik dari sini, wasit sempat memberikan tim out 2x. Ini memancing beberapa penonton emosi sehingga terjadinya pelemparan botol kearah lapangan.




0 comments:

Posting Komentar

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks