Jalan Sore ke Masjid Agung An-nur Yuk!


Di sore hari, enaknya ngapain  ya sambil nungguin beduk berbuka puasa? Hmm, mungkin jalan-jalan bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus. Tapi jalan-jalan kemana? Mutar-mutar dekat rumah mungkin kurang seru. Saya punya cara agar ngabuburitnya mengasyikkan. Kalau tinggal di kota Pekanbaru enaknya jalan-jalan ke Masjid Agung An-nur sambil menunggu masuknya waktu magrib.


Masjid Agung An-nur merupakan tempat ibadah umat islam, yang menjadi pusat kegiatan keagamaan islam se-Riau. Masjid ini berlokasi di tengah kota, tepatnya di jalan Hang Tuah Pekanbaru. Menurut kutipan dari wikipedia, "Mesjid ini dibangun pada tahun 1963 dengan luas bangunan 50x50 m dengan luas perkarangan 400x200m dan masjid ini diperkirakan dapat menampung jemaah hingga 4500 orang." Selain itu, banyak orang yang mengatakan kalau masjid ini mirip dengan masjid Taj Mahal yang ada di India.

Fasilitas yang dimiliki masjid Agung An-nur ini bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari tempat pendidikan, perpustakaan, aula bawah, dan pada bagian halamannya yang luas menjadi pusat olahraga bagi masyarakat sekitar di kota Pekanbaru. Kalau berkunjung di pagi atau sore hari ke masjid Agung An-nur, kamu bisa melihat banyak masyarakat yang sedang berolahraga. Tidak hanya itu, di bagian teras masjid kamu akan melihat perkumpulan para remaja kota Pekanbaru.

Ini cocok bagi kamu yang sedang menungguin berbuka puasa. Sambil ngelihat aktifitas masyarakat, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas yang terdapat di masjid Agung An-nur. Jika kamu bosan, kamu bisa bermain internet dengan menggunakan wifi gratis yang terdapat di masjid Agung An-nur. Oh ya, kalau kamu mau berbuka puasa di Masjid Agung An-nur kamu bisa membeli makanan dan minuman yang terdapat di luar area masjid. Tinggal menyebrang, maka kamu akan melihat para pedagang yang menjual makanan dan minuman segar. Pada bulan puasa ini, kamu akan menyaksikan adanya orang yang menjual pakaian atau semacamnya. Ini biasa nya ada cuman waktu bulan puasa saja. Bisa dibilang ini semacam bazar yang diadakan oleh panitia. Bagi kamu yang mau sholat isya, tarawih dan witir di masjid Agung An-nur, saya sarankan agar datang lebih cepat. Ini dikarenakan masjid ini bisa dibilang sangat ramai pada saat sholat isya, tarawih dan witir.

10 komentar:

  1. Pergi ngabuburit, sorang - sorang kau yah. Yalh (-_-'!|)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pergi kesana cuman mau cari informasi aja bg, buat artikel nih hehehe
      jgn salah paham dulu -,-"

      Hapus
  2. Sobat, sekedar menyampaikan bahwa uraian tentang cara menyembunyikan komentar yang terdapat dalam artikel untuk tampilan versi seluler, dapat Sobat lihat pada artikel yang saya terbitkan dengan judul "Cara Menyembunyikan Tampilan Kolom Komentar Pada Blog Versi Seluler".

    Sekian dan salam.

    BalasHapus
  3. assalamualaikum.. salam kenal bro.. :)

    BalasHapus
  4. Kunjungan pagi Sob, he heee...

    Oh ya, btw saya mau menyampaikan bahwa terkait dengan pertanyaan Sobat mengenai cara membuat tombol read more agar sejajar dengan tanggal atau waktu posting, dapat Sobat lihat dalam artikel saya yang berjudul "Cara Membuat Read More Sejajar Dengan Label Atau Waktu Posting Artikel".

    Sekian dan salam. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sobat.. gak nyangka saya cepat juga sobat membalasnya hehehe =)

      Hapus
  5. Berkunjung lagi Sob, he heee...

    Jadi gini, saya mau menyampaikan lagi bahwa uraian atas pertanyaan Sobat mengenai cara membuat headline artikel, dapat Sobat lihat dalam artikel yang saya terbitkan dengan judul "Cara Membuat Headline Artikel Di Beranda Blog Tampilan Versi Seluler".

    Salam.

    BalasHapus

Blogger Tips And Tricks|Latest Tips For Bloggers Free Backlinks